this is my world this is my life this my story this is my adventure. go reading !! happy yaa :)

tentang Tuhan

God, is that you?

Kalau Kau memang pencipta langit dan bumi
Kalau Kau memang maha pengasih
Kalau Kau memang tidak pernah membiarkan umatMu tersakiti
Kalau Kau memang maha adil
Kalau Kau memang maha kuasa
Kalau Kau memang bla…bla…bla…. (beribu deskripsi yang menggambarkan bahwa Kau sosok yang maha sempurna sampai aku tak mampu mengingatnya satu persatu)

Mengapa Kau biarkan bangsa manusia tercerai berai karena Engkau?
Mengapa Kau biarkan kami saling bunuh karena Engkau?
Mengapa Kau biarkan mereka yang mati membela Engkau?
Mengapa begitu banyak derita yang bersumber karena Engkau?

Tuhan, apakah tidak sebaiknya Engkau tidak usah ada saja?
Konsep Tuhan tidak akan sesederhana itu. Ini kesekian kalinya saya mengaduk-aduk pikiran saya tentang Ketuhanan, tentang konsep luar biasa Agung dan Sempurna . Tentang sebuah konsep yang sebenarnya tidak sederhana dan tidak boleh untuk dipikirkan terlalu dalam .

Saya tahu Tuhan ada .. Namun saya tidak mengerti mengapa Tuhan ada ?

Saya tahu Tuhan ada seperti..
seperti saya tahu Orang Tua saya sayang pada saya,
seperti saya tahu jika matahari akan tenggelam di sore hari,
seperti saya tahu jika bulan ternyata tidak memiliki cahaya sendiri,
seperti saya tahu jika suatu hari nanti saya akan mati .

Namun saya tidak mengerti mengapa . mengapa orang tua saya merelakan segalanya demi saya, mengapa matahari tidak tenggelam di pagi hari, mengapa bulan tidak mampu mengeluarkan cahaya sendiri, dan mengapa saya harus mati .

Seperti itulah yakinnya saya terhadap Tuhan, tetapi sebegitu tidak percayanya saya terhadap konsep Ketuhanan .

Saya makhluk beragama ,
saya bisa menyebut diri saya beriman . tetapi keimanan saya nampaknya belum cukup untuk membuat saya berhenti bertanya tentang Tuhan .

Jawaban kekal tentang Tuhan akan saya dapatkan suatu hari nanti,
jika saya mati .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENDAPAT LO ?